Manfaat Semangka bagi tubuh

Manfaat Semangka Bagi Tubuh


HAI... sahabat23 kembali lagi bersama saya mimin tentunya yang selalu siap memberikaan update info terbaru untuk pembaca setia bloger ini kali ini mimin akan membahas tentang manfaat semangka bagi tubuh kita nah tentunya dengan buah yang satu ini sahabat 23 tidak asing lagi buakn buah yang kaya akan air dan serat ini sangat cocok untuk kita nikmati saat waktu cuaca sedang panas panasnya hehehe.. berikut manfaat buah semangka bagi tubuh.


sejarah semangka
Semangka atau tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun.


manfaat semangka



1. menghilangkan dihidrasi dan kaya akan serat
Semangka adalah salah satu buah dengan kandungan air yang sangat tinggi. Maka tak heran jika buah ini sangat disukai di wilayah tropis dan menjadi buah favorit saat musim panas di negara 4 musim. Karena kandungan air yang sangat tinggi, manfaat semangka membuat seseorang terhindar dari dehidrasi, dan rasanya tentu lebih enak daripada air mineral biasa. Selain itu, serat yang terkandung dalam semangka akan membantu seseorang terhindar dari sembelit.



2. Kaya witamin dan nutrisi penting
Semangka adalah buah yang memiliki beberapa vitamin dan mineral. Dalam 152 gram semangka akan mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 20,4 persen, kebutuhan vitamin A 17,2 persen, potasium 7,8 persen dan magnesium 3,8 persen. Kabar baiknya, manfaat semangka sangat baik karena buah ini sangat rendah akan kalori, sehingga menikmatinya tidak akan membuat Anda khawatir akan menambah berat badan.




3. Mengobati gangguan ginjal
Manfaat semangka sangat membantu dalam membersihkan endapan beracun di ginjal karena mengandung banyak potasium dalam buah ini. Selain itu, manfaat buah semangka juga membantu mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.



4. Mencegah kanker
istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati ternyata masuk dalam kamus hidup semangka nih sahabat 23 nyatanya Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dr. Laura Bowers, Departemen Gizi, University of North Carolina di Chapel Hill, AS menunjukkan bahwa faktor pertumbuhan insulin / insulin-like (IGF) yang lebih rendah penting untuk mengobati kanker. Manfaat buah semangka juga membantu menurunkan insulin / IGF, ini sering menjadi faktor utama yang memperburuk kanker.




5. Mengurangi risiko kolesterol
Manfaat buah semangka membantu mengurangi kolesterol dan menjaga jantung Anda terhindar dari berbagai kondisi berbahaya, karena serat dalam semangka, bersama dengan vitamin C, karotenoid, dan kalium (kalium mengurangi risiko serangan jantung).


terimakasih karna sudah membaca artikel ini silahkan tinggalkan komen positif maupun negatif agar mimin bisa semangat dan bisa belajar dari kesalahan yang dibuat oleh mimin stay and cool.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Manfaat Semangka bagi tubuh"

  1. Replies
    1. makasih gan saran negatifnya biar mimin bisa belajar lagi

      Delete
  2. Banyak sekali Manfaatnya. Tapi ane ga suka sama semangka.
    Gimna ya caranya supaya ane suka semangka ?

    Dr sahabatmu.
    www.gubukhijau.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw banyakin main kekebun semangka aja gan biar cepet suka

      Delete
  3. Capek nggak bkin artikel kya gini gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel